Satu

tessssssss
Rincian Jadwal dan Waktu Pelaksanaan UKG 2015

Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 dilaksanakan secara online dan offline.

UKG dengan sistem online akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia antara tanggal 9 sampai 27 November 2015.

Setiap kabupaten/kota akan berbeda-beda jumlah Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan jumlah peserta. Semakin banyak TUK akan semakin cepat pelaksanaan UKG. Dalam satu hari UKG online bisa dilaksanakan menjadi beberapa gelombang.

UKG dengan sistem Offline dikhususkan bagi kabupaten/kota yang kesulitan / belum memiliki akses internet dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama satu hari.

Jadwal pelaksanaannya ditentukan kemudian antara tanggal pelaksanaan UKG online ataukah setelah pelaksanaan UKG online selesai.

UKG tahun 2015 dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dasar tentang bidang studi dan pedagogik yang diikuti oleh seluruh guru PNS dan non-PNS, yang sudah bersertifikasi dan belum sertifikasi.

Kompetensi bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi. Guru yang belum sertifikasi yang diujikan sesuai dengan kualifikasi akademik guru.

Hasil dari pelaksanaan UKG kemudian digunakan untuk melakukan pemetaan / memetakan kompetensi guru yang nantinya menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pendidikan dan pelatihan yang harus diikuti oleh guru.

UKG juga merupakan bagian dari penilaian kinerja guru dan menjadi bahan pertimbangan penyusunan kebijakan dalam memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru.

0 Response to "Satu"

Posting Komentar

wdcfawqafwef